SELAMAT DATANG DI PUSAT INFORMASI DAN DOKUMENTASI POLSEK BALIKPAPAN BARAT, KAMI SIAP MELAYANI ANDA, APABILA ANDA MEMBUTUHKAN KAMI HUBUNGI CALL CENTER 110 ATAU (0542) 422 392 ATAU SMS HOTLINE 0852-5448-9786

Jumat, 15 Februari 2013

Rumah Tempat Pesta Narkoba Digerebek

BALIKPAPAN-Kejahatan narkoba di kota Beriman belum surut. Tim Buser Reskrim Sektor Balikpapan Utara, menggrebek rumah di kawasan Graha Indah, Balikpapan Utara, Kamis (14/2) pukul 03.00 Wita dinihari. Rumah tersebut disinyalir sering digunakan sebagai tempat pesta narkoba.

Dalam penggrebekan ini tim Buser Reskrim Sektor Balikpapan Utara menangkap tangan Saharudin (35), sedang mengisap sabu di rumah tersebut. Dari penangkapan ini polisi menyita barang bukti sabu seberat 0,01 gram serta bong (alat hisap sabu) yang saat itu digunakan tersangka untuk mengkonsumsi narkoba.


Sebenarnya sasaran polisi dua orang. Namun seorang pelaku berhasil melarikan diri dari sergapan polisi. Kini, dia menjadi buron Polsek Utara. Tersangka Saharudin saat ditanya mengaku belum sempat menikmati barang haram tersebut karena pada saat itu listrik di kawasan rumah tersebut sedang padam.

Penangkapan berawal dari laporan para warga kepada pihak kepolisian, jika rumah tersebut memang kerap dijadikan tempat pesta narkoba. Keterangan yang didapat dari kepolisian, sabu seberat 0,01 gram tersebut dibeli oleh Saharudin dari seorang yang tidak ia kenal di kawasan Kampung Baru seharga Rp200 ribu.

Saharudin sendiri tinggal di Balikpapan sejak 6 bulan lalu dan tinggal di kawasan Karang Jati, Balikpapan Tengah tempat keluarganya. Akibat ulahnya ini, pria yang kesehariannya bekerja sebagai buruh pelabuhan tersebut harus mempertanggungjawabkan perbuatannya kepada pihak kepolisian.

Keterangan ini juga dibenarkan oleh Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Putu Rideng SH. Jika rumah tersebut memang kerap dijadikan tempat pesta narkoba. Dan dari hasil pengintaian tim Buser Reskrim Balikpapan Utara berhasil menangkap tersangka.

"Kami memang telah mengintai tempat tersebut, karena menurut laporan warga rumah tersebut kerap dijadikan pesta narkoba. Saat ini kami juga tengah melakukan penyidikan terhadap tersangka," tandasnya.(Bapos)